Drogba Buka Opsi Jadi Pelatih

London: Didier Drogba tidak butuh waktu lama untuk menjatuhkan pilihannya untuk menjadi pelatih. Legenda Chelsea itu siap mengambil peran sebagai manajer setelah belajar dari berbagai manajer dan pelatih yang pernah bermain dengannya.

“Saya telah bertemu banak manajer. Saya bekerja dengan banyak manajer dengan kemampuan berbeda dan pendekatan berbeda, saya juga telah bermain dengan banyak pemain hebat yang memahami permainan ini,” kata Drogba kepada Sky Sports.

“Saya belajar banyak, jadi ini (menjadi pelatih) bisa menjadi opsi bagus. Ketika anda dikelilingi Mourinho, Ancelotti, semua pelatih ini, Frank Lampard, John Terry, Michael Ballack, Petr Cech, semua pemain ini, anda belajar banyak,” bebernya.

Baca juga: Guardiola Sebut City Beruntung Bisa Menang Besar

Kendati begitu, Drogba tidak menyebutkan secara spesifik di mana ia akan memulai kariernya. Kemungkinan besar ia akan mengambil kursus kepelatihan di Chelsea, mantan klub yang ia bela.

Drogba pernah mencicipi berbagai gelar juara bergengsi sepanjang kariernya. Ia memenangi empat gelar Liga Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Ia merasakan masa keemasannya ketika membela Chelsea. Bersama The Blues, ia telah melakoni 381 laga dan mencetak 164 gol dan 86 assist.

Video: Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Puncaki Klasemen Liga 1