Guardiola Bakal Mengulang Kesuksesan Barca di City

Manchester: Legenda Barcelona, Xavi Hernandez memberikan dukungannya kepada Pep Guardiola. Ia menilai, mantan pelatihnya itu bakal mencapai prestasi sama dengan yang dia raih bersama blaugrana. 

Xavi menikmati karier gemilang di Barca, dengan memenangkan dua gelar Liga Champions dan tiga gelar La Liga ketika bermain di bawah Guardiola. Bersama pelatih asal Spanyol itu, Xavi juga meraih berbagai macam trofi lainnya di Barcelona. 

Dengan kepemimpinan Guardiola, City telah memecahkan rekor di Liga Premier Inggris musim lalu. Mereka sukses memenangkan gelar dengan mencapai 100 poin.

Meski gagal di musim pertama tidak membuat Guardiola patah semangat. Ia justru mampu bangkit dan memberikan prestasi untuk City pada musim berikutnya, yakni 2017–2018. Pada periode itu, ia sukses membawa City meraih gelar Liga Primer Inggris dan gelar Piala Liga Inggris.

Klik di sini: Guardiola Angkat Bicara soal Kesulitan Melatih di Liga Primer Inggris

“Target selanjutnya adalah Liga Champions dan di bawahnya, saya pikir mereka akan melakukannya. Dia membangun sesuatu di Barcelona yang akan selalu diingat dalam sejarah sepak bola. dia bisa melakukan hal yang sama di Manchester,”kata Xavi.

“Dalam sepak bola itu bukan hanya apa yang Anda capai, tetapi bagaimana Anda mencapainya. Manchester City memainkan sepak bola hebat dan saya dapat menjamin bahwa para pemain akan menikmati sesi latihan serta pertandingan.”tambahnya. 

Eks pelatih Barcelona itu juga terus menjaga asa menambah gelar untuk City. Terutama di Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-12, The Citizens memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. City yang belum terkalahkan, unggul dua poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Video: Tersingkir dari Piala AFF, Bima Sakti Siap Dipecat
 

(ACF)