Sebastian Veron: Mourinho Masih Butuh Waktu

Mancheseter: Mantan gelandang Manchester United Juan Sebastian Veron mengomentari performa United di tangan Jose Mourinho. Ia menilai, pelatih asal Portugal tersebut masih butuhkan waktu untuk bisa sukses bersama The Red Devils. 

Dalam dua tahun terakhir, Mourinho mengalami musim yang kurang bagus bersama United. Sempat meraih tiga trofi di musim pertamanya pada 2016–2017, Mourinho justru tanpa trofi pada musim berikutnya.

Pada Liga Primer Inggris musim ini, United tampil kurang konsisten. Itu terbukti karena Paul Pogba dan kawan-kawan terlempar dari persaingan menuju gelar juara alias bertengger di peringkat delapan klasemen sementara.

Veron yang pernah bermain untuk Man United sejak 2001–2003 menyebut Jose Mourinho adalah pelatih hebat. Dia masih percaya mantan pelatih Real Madrid itu bisa memberi kesuksesan dan mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Klik di sini: Messi jadi Alasan Griezmann Tolak Barcelona

“Mourinho tetap pelatih yang hebat bagi saya dan mungkin saja bisa menjadi orang yang tepat bagi United. Tapi, butuh waktu bagi untuk menerapkan idenya agar United bisa berprestasi seperti di era Alex Ferguson,” ujar Veron.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, performa United tampak turun naik di setiap musim. Padahal United sudah melakukan tiga pergantian pelatih sepanjang kurun waktu tersebut.

Dalam enam musim terakhir, United hanya bisa meraih lima trofi, yakni Piala FA dan Liga Europa. Sayangnya, mereka kesulitan bersaing di Liga Primer Inggris.

“Kepergian Ferguson benar-benar berdampak besar untuk Manchester United. Klub memang masih belum menemukan cara untuk mengembalikan prestasi. Meski begitu, United adalah klub besar. Jadi, semoga saja mereka bisa menemukan solusinya,” tutup Veron.

Video:Rekor Baru Kevin/Marcus Setelah Juara Hongkong Terbuka

(KAU)