Operasi Welbeck Berjalan Lancar

London: Arsenal mengonfirmasi Danny Welbeck telah menjalani operasi kedua pergelangan kakinya. The Gunners juga memastikan pemain 26 tahun itu bakal memulai rehabilitasi.

Welbeck mengalami cedera karena salah mendarat setelah menyundul umpan silang Henrikh Mkhitaryan saat menghadapi Sporting Lisbon di pentas Liga Europa akhir pekan kemarin. Sang pemain mengalami patah di bagian engkel kaki kanannya.

Eks Manchester United itu kemudian digantikan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-30. Ini merupakan cedera pertama yang dialami Welbeck pada musim 2018 — 2019.

Sejauh ini, Arsenal belum bisa mengonfirmasi berapa lama pemain asal Inggris itu akan absen. Namun, mereka memprediksi Welbeck bakal beristirahat beberapa bulan.

Klik di sini: Bima Sakti Siapkan Taktik Anyar Melawan Timor Leste

“Welbeck telah menjalani operasi kedua di pergelangan kaki kananya. Kedua operasi berjalan dengan baik, tanpa komplikasi,”bunyi pernyataan pihak klub.

“Danny (Welbeck) sekarang akan memulihkan diri dan memulai rehabilitasi. Masih terlalu dini untuk mengatakan berapa lama waktu yang diperlukan untuk pulih,”sambungnya.

Welbeck bukanlah satu-satunya pemain Arsenal yang mengalami cedera dalam laga kontra Sporting yang berkesudahan 0-0 itu. Stephan Lichtsteiner juga bernasib serupa karena mengalami cedera hamstring pada babak kedua.

Sejatinya, Welbeck tampil cukup baik pada musim ini. Dipercaya pelatih Unai Emery tampil dalam 13 laga, Welbeck sukses mencetak lima gol.

Video: Timnas Garuda Wajib Menang Lawan Timor Leste

(ASM)