Cetak Dua Gol, Morata Dapat Tantangan dari Sarri

Alvaro Morata sukses mencetak dua gol untuk Chelsea saat menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2018–2019, Minggu 4 November. Kedua golnya pun membawa The Blues meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri berharap Morata bisa melanjutkan performa impresifnya itu. Pria asal Italia tersebut juga meminta agar Morata tidak hanya fokus untuk mengincar gol, melainkan menunjukkan kerja sama tim dengan baik di Chelsea.

“Morata membaik bulan lalu. Peningkatan kepercayaan diri, kepribadian, dan juga teknik. Sekarang, ia bisa mendapatkan kesempatan tampil banyak bersama tim,” ujar Sarri.

“Tetapi, saya pikir juga Morata punya potensi fisik dan teknik yang sangat bagus. Jadi, saya pikir ia bisa meningkatkan performa lebih banyak,” tambahnya.

“Ia sedikit rapuh mental. Tetapi, ia sangat muda. Saya pikir ia bisa membaik dan pulih dengan cepat. Bagi Morata, golĀ SBOBET menjadi tanggung jawabnya. Ia harus bermain kerja sama tim dengan rekan setimnya, tanpa memikirkan gol. Gol biasanya menjadi bagian dari buah kerja sama tim,” tutur Sarri.

Morata mengalami periode sulit pada musim 2018–2019. Sejauh ini, striker internasional Spanyol tersebut baru mengoleksi enam gol untuk The Blues. (ESPN)